Minggu, 19 April 2015

Gerrard Bukan Lagi Jimat Liverpool?

Tampil dengan Steven Gerrard sejak awal, persentase kemenangan Liverpool justru buruk. Apakah sang kapten kini bukan lagi jimat untuk Liverpool?

Gerrard tampil sebagai starter pada laga melawan Aston Villa di semifinal Piala FA, Minggu (19/4). Namun, Liverpool kalah 1-2 pada laga tersebut dan harus melupakan mimpi ke final.

Gerrard sendiri tidak bisa memberikan gelar sebagai kado perpisahannya sebelum hijrah ke Los Angeles Galaxy. Di luar itu, hilang sudah romantisme meraih gelar juara Piala FA pada hari ulang tahunnya --final Piala FA dihelat pada hari ulang tahun Gerrard pada 30 Mei.

Musim ini, Gerrard sudah bermain sebanyak 36 kali di semua kompetisi dengan 31 di antaranya bermain sebagai starter. Namun, persentase kemenangan The Reds terbilang minim kala dia bermain sejak awal.

Dalam catatan Opta, Liverpool hanya memenangi 12 dari 31 pertandingan (39%) ketika Gerrard jadi starter musim ini, dibandingkan dengan 13 dari 21 di mana dia tidak jadi starter (62%).

Padahal, Gerrard masih menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak untuk Liverpool di Premier League. Jumlah 6 gol yang dia ciptakan hanya kalah dari Raheem Sterling yang sudah mencetak 7 gol.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyebut bahwa timnya bermain tanpa tenaga pada laga melawan Villa. Selain itu, dia merasa pergerakan tanpa bola pemain-pemainnya juga buruk.

"Jelas, Anda layak memuji Aston Villa. Tapi, buat saya, saya akan selalu melihat pada tim saya dulu."

"Saya merasa, pergerakan pemain dan ketajaman dari tim ini menghilang sama sekali hari ini," kata Rodgers di situs resmi klub.

Berita Lainnya :

http://blogberkatakata.blogspot.com/2015/04/mario-si-penyusup-roda-pesawat-yang.html
http://coretansipinky.blogspot.com/2015/04/raffi-gigi-tak-bisa-lepas-dari-internet.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar